Kapolda Jambi, Didampingi Wakapolda Jambi dan Dirlantas Resmikan Gedung Pelayanan BPKB

Avatar
Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono, didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Dirlantas Kombes Pol Dhafi, dan sejumlah Pejabat Utama, meresmikan Gedung Pelayanan BPKB pada Senin (13/1/25).

KOTA JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono, didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Dirlantas Kombes Pol Dhafi, dan sejumlah Pejabat Utama, meresmikan Gedung Pelayanan BPKB pada Senin (13/1/25). Acara peresmian dimulai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda, pelepasan balon, serta pengguntingan pita oleh Wakapolda Jambi.

 

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi, menyampaikan bahwa peresmian gedung BPKB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam hal pengurusan BPKB agar lebih baik dan maksimal.

Baca Juga :  PJ Bupati Siap Hadiri Pelantikan PC IMM Kerinci

 

“Insya Allah, setelah diresmikan, aktivitas di gedung baru ini sudah bisa beroperasi mulai besok untuk pelayanan,” ujarnya.

 

Kombes Pol Dhafi menambahkan bahwa pelayanan di Gedung BPKB ini mencakup pengurusan kendaraan baru, balik nama, perpindahan alamat, hingga Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN2). Semua pelayanan tersebut akan dilakukan di gedung ini.

Baca Juga :  Sidang Gugatan Demokrat Digelar, Cik Bur dan Lima Tergugat Tak Hadir

 

“Selain itu, kami juga mempersiapkan sistem IT yang terkoneksi dengan Korlantas Polri, sehingga data yang didaftarkan di sini hanya perlu diverifikasi,” lanjutnya.

 

Dengan diresmikannya gedung baru ini, diharapkan pelayanan BPKB dapat menjadi lebih baik, lebih cepat, dan didukung oleh fasilitas yang memadai.

 

“Kami juga telah menyiapkan fasilitas khusus bagi disabilitas agar semua masyarakat dapat terlayani dengan baik,” tambah Kombes Pol Dhafi.

Baca Juga :  Polda Jambi Terima Kunjungan Suku Anak Dalam, Bangun Komitmen Bersama Perkuat Silaturahmi dan Kamtibmas

 

Kombes Pol Dhafi menjelaskan bahwa Gedung Pelayanan BPKB ini terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama digunakan untuk cek fisik dan pendaftaran, lantai kedua untuk proses pelayanan dengan ruang tunggu yang nyaman, dan lantai ketiga digunakan untuk staf serta data base kendaraan.

 

Peresmian ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas layanan publik di Jambi, khususnya dalam pengurusan dokumen kendaraan bermotor.